ENREKANG MENUJU KABUPATEN LITERASI

Pemerintah Kabupaten Enrekang akan menjadikan Enrekang sebagai daerah literasi. Upaya ini dibuktikan dengan digelarnya kegiatan Workshop gerakan Literasi sekolah yang bertemakan Enrekang Menuju Kabupaten Literasi. Kegiatan ini dihadiri Kadis Pendidikan Drs Jumurdin M.Pd, kepada sekolah serta undangan lainnya.

Drs Jumurdin M.Pd yang mewakili Bupati Enrekang Muslimin Bando dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini akan melahirkan generasi unggul lewat gerakan gemar membaca dan untuk meningkatkan mutu pendidikan, sehingga keterampilan membaca menjadi pondasi kokoh dalam melahirkan generasi yang berprestasi. Tentunya dalam mewujudkan ini, harus dimulai dari para pendidik yakni, kepala sekolah dan guru-guru.

Disebutkan, dengan adanya kegiatan ini, Pemkab mempersiapkan para kepala sekolah agara dapat mengimplementasikan gerakan literasi di sekolah masing-masing.

beliau juga menghimbau agar para orang tua siswa turut andil dengan membiasakan anak membaca di rumah sebagai gerakan bersama dengan pemerintah dan sekolah. “Dengan membaca akan meningkatkan budi pekerti anak, meningkatkan rasa empati dengan orang lain, mengerti nilai kearifan lokal maupun nasional,” katanya. Beliau juga menambahkan bahwa kemitraan yang dibangun dengan pemkab untuk menjadikan Enrekang sebagi Kabupaten Literasi, sehingga para guru dan kepala sekolah menjadi mitra, untuk menerapkan praktek pembelajaran yang bik serta menejemen sekolah dan budaya baca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *