Enrekang Terbaik Lima Pelaksanaan Germas, Dapat Penghargaan dari Gubernur

ENREKANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang kembali memperoleh penghargaan pada bidang kesehatan saat peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel, Senin (13/11/2017).
Penghargaan yang diterima kali ini adalah Kabupaten terbaik kelima dalam pelaksanaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) tingkat Sulawesi Selatan 2017.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dan diterima oleh Bupati Enrekang, Muslimin Bando. Penghargaan tersebut adalah yang kesekian kalinya di bidang kesehatan sepanjang tahun ini.

Sebelumnya beberapa penghargaan telah diterima Pemkab Enrekang, antara lain penghargaan prasasti KTR, bebas filariasis, bebas malaria, juara tiga medis tauladan, juara 3 perawat tingkat Sulsel dan juara 5 posyandu Lansia tingkat nasional.
Muslimin Bando mengaku bahagia dan bangga dengan sejumlah penghargaan yang diperoleh sepanjang tahun ini.
Ia pun berkomitmen akan terus melakukan dan menerapkan kegiatan-kegiatan Germas yang dapat menunjang kesehatan masyarakat.

“Kita akan terus budayakan Germas, seperti melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari dan kontinyu,” kata Muslimin Bando.
Selain itu dalam membudayakan hidup sehat juga dibutuhkan, makan buah dan sayur lokal lebih banyak daripada nasi atau karbohidrat.
“Serta melakukan kegiatan pencegahan penyakit secara dini, dengan rutin melakukan pemeriksaan kesehatan agar setiap individu sehat produktif menuju Enrekang maju aman sejahtera (Emas),” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *