Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan Malua

/Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan Malua

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan Malua

Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan – Musrenbang yang diadakan di kecamatan Malua dihadiri oleh camat Malua dan beberapa kepala OPD pada hari Rabu (14/2/2018).

Dalam sambutannya camat mengharapkan bagaimana kegiatan musrenbang kecamatan lebih bekualitas, mengingat belum dilaksankannya pra musrenbang kecamatan maka diharapkan para peserta musrenbang dan dari OPD supaya tetap dilakukan diskusi untuk menetapkan prioritas kecamatan.

Dalam waktu yang bersamaan Kepala Bappeda lebih banyak menyampaikan tentang data kemiskinan, ekonomi , pendidikan, kesehatan , infrastruktur , pertanian yang telah dicapai dimasa kepemimpinan bapak bupati  H. Muslimin Bando ( 2014 – 2017). Beliau juga menghimbau pada semua kepala desa supaya memprogramkan pembangunan jamban minimal  20 jamban  pada dana desa.

Problem jaringan internet yang belum memadai menjadi fokus dari kepala Diskominfo-Statistik, Djajadi Silamma. Beliau mengatakan bahwa Industri telematika sangat dibutuhkan saat ini. Langkah-langkah yg telah diambil oleh diskominfo saat ini yaitu implementasi Rencana Induk Teknologi Informasi dan Komunikasi (RITIK). Tak lupa disampaikan juga kepada para kepala desa tentang pembuatan website desa, agar berkoordinasi dengan diskominfo dalam hal pengusulan domain desa dan pendampingan pengelola website desa.

Kepala BKDD juga menyampaikan tentang peningkatan SDM ASN ( izin belajar/tugas belajar dan penyesuaian ijazah). Beliau juga menyampaikan tentang penerimaan CPNS 2018 dan mengingatkan agar hati-hati dengan berita hoax tentang CPNS.

By | 2018-02-15T03:15:27+00:00 February 15th, 2018|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment