Perpusdes Kolai Terima Kunjungan Tim Penilai Tingkat Nasional

/Perpusdes Kolai Terima Kunjungan Tim Penilai Tingkat Nasional

Perpusdes Kolai Terima Kunjungan Tim Penilai Tingkat Nasional

Enrekang-Perpusdes Kolai mendapat kunjungan dari Tim Penilai dalam rangka Lomba Perpustakaan Desa tingkat Nasional, Kedua tim penilai, Syamsul Bahri dan Trini Haryati disambut langsung oleh Bupati Enrekang. Senin, (6/8/2018).

Dalam sambutan Bupati Enrekang Muslimin Bando mengatakan ia sangat mengapresiasi kerja perpusdes Kolai beserta warga kolai, karena atas kerja dan komitmen memajukan perpustakaan, sehingga dapat masuk dalam 6 besar nasional.

“Tentunya kita berharap agar Perpusdes Kolai, Enrekang, yang terbaik diantaranya. ” ujarnya.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa” melalui Dana desa yang 1 M lebih, kalau bisa desa punya keberpihakan dalam membangun perpustakaan. Kalau perlu mengembangkannya sebagai pusat perdagangan, tinggal bagaimana kedepannya perpusdes memfasilitasi masyarakat melakukan penjualan online melalui sarana komputer dan internet yang disediakan perpusdes.” Tutur Muslimin Bando.

Namun demikian, Bupati Enrekang pun mengharapkan agar prestasi yang diraih Kolai ini dapat diikuti desa-desa yang lain di Enrekang.” Tutpnya.

Sementara, Syamsul Bahri, terkesan dengan pendirian perpusdes yang bermula dari buku-buku pribadi Syukur Syam, yang kemudian setelah menjadi kepala desa mampu membangun gedung tersendiri untuk perpusdes. Bahkan pada saat kantor desa di renovasi, ia justru menjadikan kolong rumahnya sebagai perpusdes sementara.

“Patutlah kita memberi apresiasi atas komitmen Pak Syukur ini membangun desanya melalui perpusdes.” katanya

Perpusdes Gerbang Ilmu Kolai yang masuk dalam 6 besar perpustakaan desa terbaik nasional, merupakan wakil dari provinsi Sulawesi Selatan.

By | 2018-08-08T06:26:08+00:00 August 7th, 2018|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment