SAFARI RAMADHAN PERDANA DI KECAMATAN MAIWA

Enrekang- Bupati Enrekang H.Muslimin Bando menghadiri safari ramadhan perdana yang dilaksanakan di Masjid Baburrahim Maroangin Kecamatan Maiwa, Senin Malam (29/V/2017).

Pada kegiatan ini dihadiri oleh  Tim Bakohumas Kabupaten Enrekang,  tokoh Agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Maiwa.

Acara diawali buka bersama dengan masyarakat Maiwa dan pada kesempatan ini sekaligus penyerahan Sound System dari Bupati Enrekang kepada Ketua PHBI/Camat  Kecamatan Maiwa.

“Penyerahan Sound System ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah terhadap kegiatan keagamaan dan kegiatan sosial lainnya yang ada dimasyarakat”  Bupati Enrekang dalam sambutanya.

Pada kesempatan ini pula, Muslimin memaparkan sejmlah capaian Pemkab Enrekang. 
Seperti terus menurunya angka pengangguran di Enrekang yang menjadi terendah kedua di Susel. “Ini tandanya pembukaan lapangan kerja berjalan dengan baik selama ini. Selain itu kedepannya pembukaan lapangan kerja baru akan terus kita galakkan,” ujar Muslimin.

Selain membahas lapangan kerja, Muslimin juga menyampaikan bantuan bedah yang akan digelontorkan untuk masyarakat miskin. Bantuan ini khusus untuk rumah tak layak huni. Bantuan tersebut akan menjadi tugas Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). “Jika rumah itu berlantai tanah salah satunya, akan mendapat bantuan bedah rumah. Dan ini telah dilakukan beberapa bulan terakhir,” katanya. 
Sebelumnya, rombongan bupati juga berbuka puasa bersama ratusan masyarakat di Rujab Camat Maiwa.

Adapun ceramah ramdhan dibawakan Ketua MUI Kabupaten Enrekang Ust.  H. Amir Mustafa, lc.,m.pD.i 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *