UJI POTENSI DAN KOMPETENSI ASN PEMKAB ENREKANG

/UJI POTENSI DAN KOMPETENSI ASN PEMKAB ENREKANG

UJI POTENSI DAN KOMPETENSI ASN PEMKAB ENREKANG

Enrekang- Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Enrekang  drh. Junwar mengatakan, hasil uji potensi dan kompetensi pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pejabat Pengawas ASN menjadi salah satu cara mengukur kemampuan individu seorang pejabat pada bidang tugas yang diemban sehari-hari.

Sebelumnya pada Senin (2/9/2019) bertempat diruang pola kantor Bupati Enrekang, sebanyak 600 orang ASN golongan III dan IV lingkup pemerintah Kabupaten Enrekang, telah mengikuti uji potensi dan kompetensi kerjasama BKD Enrekang dan Universitas Negeri Makassar UNM bersama tim Assesor yang dipimpin oleh Prof Dr.M. Arifin Ahmad. MA dan Dr. Sulaeman

“Kita ingin memotret setiap pejabat potensinya seperti apa atau mengukur kemampuan secara individu. Dengan adanya uji potensi dan uji kompetensi kita bisa mengukur apakah dia masih mampu diposisinya sekarang atau  tidak. Dengan cara seperti ini kita berharap sudah terpotret kemampuan mereka ada dimana,” kata Kepala BKDD Enrekang, drh.Junwar di kantor Kominfo dan Statistik, Rabu (4/9/2019).

Menurutnya, nantinya setelah keluar hasil Uji potensi dan kompetensi dari UNM, ini akan dijadikan salah satu alat ukur Bupati dan Wakil Bupati untuk  menempatkan para Pejabat sesuai kemampuannya.

“ hasil uji ini akan menghasilkan ASN berkualitas disetiap bidang kerjanya. Indikatornya tiga yakni, pindah keatas (promo), pindah kesamping ataupun bahkan tetap tinggal ditempat,” tambah drh.Junwar

Selain itu, Uji potensi dan kompetensi juga menjadi cara BKDD Enrekang memiliki Bank data, yang bukan hanya sekedar data fisik tapi juga data kemampuan seluruh ASN golongan III keatas.(McEnrekang.Lubis)

 

By | 2019-09-04T05:16:16+00:00 September 3rd, 2019|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment