BIMBINGAN DAN PELATIHAN KELOMPOK BINA KELUARGA REMAJA TINGKAT KABUPATEN ENREKANG

/BIMBINGAN DAN PELATIHAN KELOMPOK BINA KELUARGA REMAJA TINGKAT KABUPATEN ENREKANG

BIMBINGAN DAN PELATIHAN KELOMPOK BINA KELUARGA REMAJA TINGKAT KABUPATEN ENREKANG

Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Kab.Enrekang gelar Program Penyiapan Tenaga Pendamping Kegiatan Bimbingan Dan Pelatihan Kelompok Bina Keluarga Remaja (BKR) di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Enrekang pada Kamis, 27/04/2017.
 
Acara Program Penyiapan Tenaga Pendamping Kegiatan Bimbingan Dan Pelatihan Kelompok Bina Keluarga Remaja (BKR) dibuka oleh Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Setda Kab.Enrekang Drs.Mustakim Saleh Malappa,M.Si.
 
Mustakim Saleh Malappa dalam sambutannya mengatan bahwa keluarga melalui program asuh orang tua telah diidentifikasi sebagai pengaruh yang sangat penting dalam pembentukan karakter remaja, termasuk yang berkaitan dengan kesehatan reproduksi. Proses pola asuh orang tua meliputi kedekatan orang tua dengan remaja, pengawasan orang tua dan komunikasi orang tua dengan remaja. Melalui komunikasi, orang tua hendaknya menjadi sumber informasi dan pendidik utama tentang perencanaan kehidupan remaja dimasa yang akan datang. Sehubungan dengan hal tersebut pengembangan kelompok Bina Kelompok Remaja (BKR) dapat membantu orang tua dalam memahami remaja, permasalahan remaja dan cara berkomunikasi dengan remaja. Melalui kelompok BKR setiap keluarga yang memiliki remaja dapat saling bertukar informasi dan berdiskusi bersama tentang hal-hal yang berkaitan dengan remaja, meliputi kebijakan program Genre, penanaman nilai-nilai moral melalui 8 fungsi keluarga, pendewasaan usia perkawinan, seksualitas, Napza, HIV dan AIDS, keterampilan hidup, ketahanan keluarga berwawasan Gender, komunikatif efektif orang tua terhadap remaja, peran orsng tua dalam pembinaan tumbuh kembang remaja, kebersihan dan kesehatan diri remaja serta pemenuhan gizi remaja.
 
Acara tersebut diikuti oleh SKPD terkait, organisasi wanita, tokoh masyarakat, PKB & PLKB serta Kader BKR.
 
Hadir pula pada kesempatan itu Kadis DPPKB Kab.Enrekang Dra.Hj.Zubedah Bando, Ketua TP-PKK Kab.Enrekang Dra,Hj.Johra Muslimin Bando,M.Pd & Widyasuara Perwakilan BKKBN Prov.Sulsel Hj.Ceke Karai,SH,MH.
 
(Muhammad Jufriadi Staf DPPKB Kab.Enrekang)
By | 2017-04-27T14:52:57+00:00 April 27th, 2017|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment