BKD Enrekang Masih Menunggu Kelanjutan Rekrutmen P3K

/BKD Enrekang Masih Menunggu Kelanjutan Rekrutmen P3K

BKD Enrekang Masih Menunggu Kelanjutan Rekrutmen P3K

Enrekang – Rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) direncanakan mulai dibuka tahun ini. Namun belum ada petunjuk teknisnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Enrekang, Haidar mengatakan, sebelumnya sudah ada arahan dari KemePAN-RB terkait P3K, namun sampai saat ini belum ada petunjuk selanjutnya.

Sebelumnya, Menteri Syafruddin telah mengungkapkan rencana tersebut pada acara Sosialisasi PP 49/2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dan Rencana Pengadaan P3K Tahap I di Batam.

“Waktu itu disampaikan perekrutan akan digelar Februari ini untuk tahap I. Namun belum ada petunjuk teknisnya. Masih sebatas sosialisasi,” kata Kepala BKD Haidar disela-sela rapat pemantapan panitia pelaksana HUT Kabupaten Enrekang di ruang pola kantor Bupati Enrekang, Rabu, (06/02).

Haidar menambahkan sesuai rencana, untuk tahap I, perekrutan P3K diprioritaskan untuk eks tenaga honorer K2. Di Enrekang, masih ada 200-an eks honorer K2 yang menunggu nasib. Juga ada 40-an penyuluh yang diprioritaskan.

“Gajinya nanti tentu dianggarkan lewat DAU. Kalau pakai APBD, daerah berat sekali tentu saja untuk membiayai,” tukasnya

Meskipun demikian, saat ini pemerintah daerah melalui BKD Enrekang masih menunggu kepastian rencana perekrutan P3K.

By | 2019-03-13T01:52:01+00:00 February 6th, 2019|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment