Bupati Enrekang Kembali Lakukan Pergeseran Pejabat

/Bupati Enrekang Kembali Lakukan Pergeseran Pejabat

Bupati Enrekang Kembali Lakukan Pergeseran Pejabat

Enrekang.- Bupati H.Muslimin Bando melantik 62 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang Sulawes-Selatan. Berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati, Kelurahan Leoran, Kecamatan Enrekang, Senin (7/10/2019) sore.

Ada beberapa pejabat yang dilantik pada jabatan baru seperti jabatan pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungisional auditor.

Dari 62 pejabat yang dilantik, tiga diantaranya merupakan pejabat eselon dua atau pejabat pimpinan tinggi pratama yang kali ini dirombak jabatannya yakni, Andi Hamzah yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Disdukcapil Enrekang bergeser menjadi Staff Ahli Bupati bidang Ekbang dan keuangan.

Sementara Harwan Sawati yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal, kini menjabat sebagai Kepala Disdukcapil. Sedangkan Haleng Lajju yang sebelumnya menjabat Kepala Bapenda kini menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal Enrekang.

Dalam kesempatan itu, H. Muslimin Bando menyampaikan permohonan maaf jika ada yang tidak senang dengan jabatan barunya, hal itu harus dilakukannya lantaran ada aturan-aturan yang mendesak dan mendasar sekali, salah satu diantaranya adalah surat dari Komisi ASN tentang uji kompetensi dan seleksi jabatan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungisional auditor

Selain itu, sesuai aturan jabatan pimpinan tinggi pratama yang telah capai lima tahunnya harus bergeser.

“Jadi bukan karena dibenci tapi sesuai dengan kompetensi kita. Masa mau disitu terus bosan donk kalau di tempat yang sama terus,” kata H.Muslimin Bando

Ia menjelaskan, seharusnya para pejabat yang dilantik harus bersyukur karena masih dilantik berarti masih memenuhi syarat untuk menduduki jabatan, apalagi, ke depan pihaknya berencana jabatan struktural dan fungisional akan dilaksanakan seperti itu, jadi tidak ada lagi yang bosan di jabatannya. Jabatan tinggi pratama minimal dua tahun maksimal lima tahun menduduki jabatan tersebut, Sementara untuk jabatan administrator maksimal tiga tahun, supaya lebih dinamis.

“Saya berharap teman-teman yang tinggalkan tempat lamanya dapat memberikan yang terbaik di tempat barunya,” ujarnya. (McEnrekang)

By | 2019-10-08T04:08:43+00:00 October 8th, 2019|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment