Bupati Enrekang: Kualitas Kepala Sekolah Turut Menentukan Mutu Pendidikan

/Bupati Enrekang: Kualitas Kepala Sekolah Turut Menentukan Mutu Pendidikan

Bupati Enrekang: Kualitas Kepala Sekolah Turut Menentukan Mutu Pendidikan

post thumbEnrekang – Komitmen Pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan terus dilakukan. Puluhan Kepala Sekolah TK, SD dan SMP terdiri dari 30 Calon Kepala Sekolah yang  baru mengikuti seleksi dan 40 Kepala Sekolah Defenitif mengikuti Diklat Penguatan Kompetensi.

Bupati Enrekang Muslimin Bando berharap, diklat penguatan kompetensi nantinya akan melahirkan kepala sekolah berkualitas yang mampu diteladani setiap pendidik yang ada di sekolah tersebut.

Untuk itu, dia minta seluruh peserta fokus mengikuti diklat. Melalui diklat ini, para Kepala Sekolah akan bekerja secara professional, sehingga keinginan menciptakan kualitas Kepala Sekolah dan guru-guru di sekolah yang lebih baik dapat terwujud.

“Saya berharap Diklat ini bisa mengasilkan Kepala Sekolah yang berkualitas. Kita sudah mengeluarkan anggaran  ABPB Rp271 juta untuk calon Kepala Sekolah dan Rp350 juta untuk Kepala Sekolah Defenitif. Saya berharap kegiatan ini diikuti dengan baik,” kata Muslimin Bando, usai memantau pelaksanaan diklat di Rumah Jabatan Bupati Enrekang, Rabu (28/8/2019).

Bupati yang juga mantan Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Belajen ini mengatakan, sejak dulu dia telah berkomitmen untuk terus memperhatikan pendidikan di Enrekang.

Dia menjelaskan telah menganggarkan sekitar Rp14 miiliar untuk program Pendidikan Emas dan Rp6 miliar untuk tunjangan guru terpencil setiap tahunnya.

“Sektor pendidikan memang wajib mendapatkan perhatian khusus. Nasib negara ini ke depannya, ada ditangan guru. Bagaimana kinerja guru agar kualitas pendidikan semakin meningkat,” ujar bupati.

Acara ini berlangsung di Pendopo Rujab Bupati Enrekang, dan dibuka Senin (26/8/2019) Sebagai Narasumber Kepala LPMP Sulsel Abd. Halim Muharram, serta narasumber dari Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS). (MC Enrekang/Lubis).

By | 2019-09-04T05:35:43+00:00 August 28th, 2019|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment