Gubernur Sulsel Sumbang Rp2,3 Miliar di HUT Enrekang

/Gubernur Sulsel Sumbang Rp2,3 Miliar di HUT Enrekang

Gubernur Sulsel Sumbang Rp2,3 Miliar di HUT Enrekang

ENREKANG — Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyumbangkan bantuan senilai Rp2,3 miliar pada puncak peringatan Hari Jadi Enrekang. Kegiatan dipusatkan di Lapangan Langsagaga Maroangin, Kecamatan Maiwa, Minggu (19/2).

Bantuan tersebut ditujukan untuk pengembangan sektor pertanian dan peternakan di Kabupaten Enrekang. SYL dalam sambutannya mengatakan, income per kapita di Kabupaten Enrekang terus naik. Dari Rp26 juta menuju Rp30 juta.

“Ini menunjukkan Bupati dan Wakil Bupati Enrekang punya kinerja yang nyata. Pelayanan pendidikan dan kesehatan di Enrekang juga tersedia dengan baik, bahkan melampaui daerah-daerah lain yang ada di Sulsel,” puji Syahrul.

Selain itu, Syahrul juga memuji kondisi Enrekang yang damai, dan harus dijaga. “Di Enrekang ini, pengangguran cuma satu persen lebih, tidak ada kabupaten yang capai seperti itu. Berarti, pengangguran di sini masih sedikit,” kata Syahrul.

Di antara pencapaian tersebut, kata Syahrul, masih banyak hal yang harus dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Enrekang. Di antaranya, ketentraman yang harus memiliki kualitas yang lebih tinggi dibanding apa yang dicapai sekarang. Keteraturan juga harus dijaga dengan baik, khususnya dalam hal kondisi keagamaan.

“Pencapaian Indeks Pembangunan Manusia atau IPM Enrekang, merupakan yang kedua di Sulsel. IPM menunjukkan keteraturan. Jaga ini, karena keteraturan kehidupan berjalan karena masyarakat memegang adat, agama, dan budayanya,” ujarnya.

Menurut Syahrul, Enrekang kaya akan sumber daya alam. Namun, dibutuhkan terobosan dan inovasi agar tidak kalah dari kabupaten lainnya. Harus hadir kebersamaan untuk mengambil peran dalam pembangunan. Tidak hanya pemerintah, tapi seluruh stakeholder yang ada.

“Kalau mulai dari desa mengambil tanggung jawab untuk memulai kehidupan yang lebih baik, membangun pertanian dan peternakan, memperbaiki seluruh aspek untuk memperbaiki perkebunan, kemajuan dalam waktu singkat pasti dicapai,” terangnya

By | 2017-05-22T05:22:51+00:00 February 20th, 2017|Comments Off on Gubernur Sulsel Sumbang Rp2,3 Miliar di HUT Enrekang

About the Author: