Komunitas IT Dan Insan Pers Siap Membantu Mewujudkan Pelaksanaan E-Government Di Kabupaten Enrekang

/Komunitas IT Dan Insan Pers Siap Membantu Mewujudkan Pelaksanaan E-Government Di Kabupaten Enrekang

Komunitas IT Dan Insan Pers Siap Membantu Mewujudkan Pelaksanaan E-Government Di Kabupaten Enrekang

Enrekang – Kepala Diskominfo-Statistik Kabupaten Enrekang, drh. Junwar menggelar acara silaturrahim bersama dengan sejumlah wartawan dan para penggiat IT yang ada di  Enrekang guna menjalin kerja sama dalam rangka penyebaran informasi berbasis inovasi dan elekronik. acara tersebut diadakan di Cafe Rini, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang. Senin (01/04/2019)

Menurut drh.  Junwar selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Kominfo Enrekang Drh. Junwar mengatakan, pemerintahan yang maju  adalah pemerintahan berbasis IT” Ungkapnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa Kita tetap akan tertinggal jauh kalau penerapan e-Government tidak berjalan, yang pada dasarnya fokus kepada pengelolaan informasi dalam birokrasi dengan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi.

“salah satu manfaat langsung dari penerapan e-Governament adalah pemangkasan biaya dan waktu, selain itu juga dapat meminimalisasi kemungkinan terjadinya praktik korupsi dalam memberikan pelayanan yang dilakukan oleh Pemerintah.

“Pada Intinya adalah untuk meningkatkan kwalitas pelayanan kepada masyarakat”tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, Diskominf0-Statistik harus diperkuat dengan penguasaan bidang teknologi informasi teknologi tingkat tinggi, dan akan membentuk sebuah komunitas yang nantinya akan bertugas dibidang masing masing untuk memotret semua kekayaan sumber daya yang ada di setiap desa.

“Enrekang banyak anak muda yang memiliki keahlian dibidang IT, banyak anak muda  memahami, menguasai dan mampu menerapkan tehnologi tinggi akan tetapi belum memiliki wadah untuk bisa  mengembangkannya.

“Wacana pembentukan komunitas IT sudah mendapat respon positif dari bapak Wakil Bupati, tinggal Pak Bupati kami baru mau memohon restunya, namun saya pastikan tak ada masaalah.” Tukasnya.

 

By | 2019-04-09T06:43:54+00:00 April 2nd, 2019|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment