Kunker, Wagub Sulsel: Bantuan Pemprov Untuk Enrekang Tahun Ini Rp 22 Miliar

/Kunker, Wagub Sulsel: Bantuan Pemprov Untuk Enrekang Tahun Ini Rp 22 Miliar

Kunker, Wagub Sulsel: Bantuan Pemprov Untuk Enrekang Tahun Ini Rp 22 Miliar

ENREKANG – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Enrekang, Selasa (23/4/2019) pagi.

Andi Sudirman Sulaiman tatap muka langsung Bupati dan Wakil Bupati Enrekang, Muslimin Bando-Asman beserta jajaran Pejabat teras Pemkab Enrekang di Ruang Pola Kantor Bupati Enrekang

Dalam kesempaatan itu, Andi Sudirman Suliman, mengatakan tahun ini bantuan program Pemprov untuk Kabupaten Enrekang capai Rp 22 miliar.

Bantuan tersebut meliputi insfrakstruktur jalan, termasuk irigasi, embung, bibit, Alsintan dan lainnya.

“Untuk tahap pertama ini, sudah ada Rp 7 miliar untuk infrakstruktur jalan di lima ruas terpencil. Usulan proposalnya sudah masuk dan sudah tahap verifikasi,” kata Andi Sudirman Sulaiaman.

Selain itu, Andi Sudirman Sulaiman, mengatakan Enrekang sangat potensi dalam pengembangan agrowisata pada bidang pertanian dan perkebunan.

Seperti pengembangan komoditi andalan yakni bawang merah, salak, dan produk perkebunan lainnya.

Hanya saja, memang diperlukan brand desain dan kajian yang harus matang untuk melakukan pengembangan yang efektif.

Menurutnya, pengembangan untuk bawang merah sangat prospek, tinggal bagaimana Dinas Pertanian dan Dinas Koperasi bagaimana kajiannya untuk lakukan pengembangan.

“Enrekang ini bisa jauh lebih maju jika hilirnya bisa diatasi, jadi kita tinggal pikirkan bagaimana agar mengolah area hilir ini bisa lebih menghasilkan yang berkualitas, dan Pempros siap bantu,” ujarnya.

Ia menambahkan, pada prinsipnga Pemprov siap fasilitasi Kabupaten Enrekang, sisa membuat proposal yang efektif yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Kalau perlu dirangking yang mana prioritas bidang yang akan dikembangkan dan pastikan bisa berjalan efektif untuk masyarakat.

(tribunenrekang.com)

[/fusion_text][/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]
By | 2019-04-24T01:04:54+00:00 April 23rd, 2019|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment