PELAJAR ENREKANG DIJADIKAN CONTOH PENGENDARA TERTIB LALIN

/PELAJAR ENREKANG DIJADIKAN CONTOH PENGENDARA TERTIB LALIN

PELAJAR ENREKANG DIJADIKAN CONTOH PENGENDARA TERTIB LALIN

post thumbEnrekang-Untuk menekan angka kecelakaan Lalu Lintas Jalan, Polres Enrekang jadikan Pelajar sebagai salah satu contoh pengendara tertib berlalu lintas.

“Pelajar di Enrekang sebahagian besar ke sekolah menggunakan kendaraan sendiri, karena itu dengan menjadikan pelajar contoh berkendara, maka pelajar makin sadar dalam berkendara,” kata Kasat Lantas Polres Enrekang AKP Abdul Azis usai melakukan kunjungan di SMA 2 Enrekang, Rabu (6/2/2019).

Menurutnya, upaya ini terus dilakukan Polres Enrekang dengan menggalakkan Milennial Road Safety Festival, melalui sosialisasi ke sekolah-sekolah sebagai tindak lanjut program nasional Polri. Sebelumnya dua sekolah yang menjadi sasaran sosialisasi pertama di SMAN 2 Enrekang, sementara lokasi kedua di SMPN 1 Enrekang, selanjutnya untuk sejumlah sekolah lainnya juga akan menjadi tujuan berikutnya.

mengatakan, “Dengan menjadikan pelajar sebagai salah satu contoh pengendara tertib berlalu lintas, diharapkan akan menekan terjadinya kecelakaan di jalan, utamanya pada usia produktif.”kata Azis

Sebelumnya, Kapolres Enrekang Ibrahim Aji mengatakan, mengamati data kecelakaan yang ada, disebabkan disiplin berlalu lintas pada umumnya masih sangat rendah. Terlebih lagi para pelajar meskipun ada juga sebagian di antaranya sudah tertib dan disiplin.

“Jadi Polri terus berupaya mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas khususnya laka lantas yang melibatkan usia produktif atau usia milenial,” ungkapnya.

Salah satu strateginya, Polri mendeklarasikan suatu bentuk dukungan atau partisipasi masyarakat yaitu milennial road safety festival (MRSF). Pihaknya mengharapkan dukungan siswa dan guru untuk bersinergi dalam menjaga dan mewujudkan keselamatan para pelajar dari kecelakaan berlalu lintas

“Mari menjadi generasi yang peduli keselamatan berlalu lintas mendukung sepenuhnya program Polri dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran berlalulintas dan siap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” tukasnya.

By | 2019-02-28T05:41:21+00:00 February 7th, 2019|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment