PEMKAB ENREKANG LAUNCHING JARINGAN FIBER OPTIK DAN PENDAMPINGAN ADMIN WEBSITE

/PEMKAB ENREKANG LAUNCHING JARINGAN FIBER OPTIK DAN PENDAMPINGAN ADMIN WEBSITE

PEMKAB ENREKANG LAUNCHING JARINGAN FIBER OPTIK DAN PENDAMPINGAN ADMIN WEBSITE

Enrekang – Setelah diujicobakan selama dua minggu lamanya, central digital jaringan terkoneksi antar Organisasi Perangkat Daerah OPD, pemakaian Jaringan Fiber Optik akhirnya dilaunching oleh Wakil Bupati Asman,SE diruang Pola Kantor Bupati Enrekang Sulawesi-Selatan, Selasa (27/08/2019).

Wabup Enrekang, Asman SE, mengatakan, dalam merespon tuntutan dan kebutuhan perkembangan zaman, pelayanan publik berbasis elektronik yang dipusatkan di Dinas Kominfo-Statistik Enrekang, merupakan langkah maju merespon kemajuan teknologi informasi.

“suka tidak suka, pelayanan publik berbasis elektonik harus dijalankan seluruh OPD, karena itu kita tidak boleh tertinggal zaman, namun kita yang harusnya meninggalkan zaman,” kata Asman dihadapan seluruh admin Website perangkat daerah.

Menurutnya, pemanfaatan jaringan terkoneksi antar Organisasi Perangkat Daerah tersebut, menjadi solusi dalam merespon pelayanan publik yang sering terkendala jaringan internet di satuan kerja. Karena itu, Kepala OPD diminta menjawab respon tersebut dengan memaksimalkan tenaga IT.

Selanjutnya, Wakil Bupati Asman SE mengungkapkan, dari central digital monitoring sudah terpapar secara lengkap koneksi jaringan antar OPD. Seluruh aktifitas elektronik yang dilakukan dalam pelayanan publik terdeteksi dari layar monitor.

“jadi aktifitas OPD memanfaatkan jaringan yang telah dipasang disana, dapat termonitor aktifasinya, kalo belum memanfaatkan jaringan tersebut maka dalam layar monitor ini tampak belum ada tampilan servernya sedang aktif,” tambah Asman.

Oleh sebab itu, adanya jaringan terkoneksi antar OPD nantinya mudah diakses masyarakat luas, meski dalam tahap awal pengoperasian jaringan berbasis elektronik ini butuh penyempurnaan perangkat dan tenaga operasionalnya.

Pelayanan publik berbasis elektronik dalam E-goverment sudah menjadi visi dan misi bupati Enrekang dapat diwujudkan dengan optimal dalam tahapan waktu yang tidak lama. Harapannya jangan berhenti sampai disini, karena pemerintah kabupaten Enrekang dalam melaksanakan pelayanan publik berbasis elektronik, akan terus melaukan inovasi lanjutan termasuk penambahan sejumlah perangkatnya.

Setelah dilakukan Lounching Pemanfaatan Jaringan Fiber Optik, dilanjutkan kegiatan pendampingan Admin pengelola Website perangkat daerah setiap OPD.(McEnrekang.Lubis)

By | 2019-08-27T06:59:07+00:00 August 27th, 2019|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment