Penukaran Tabung Bright Gas 5,5 Kg Diserbu ASN Enrekang

/Penukaran Tabung Bright Gas 5,5 Kg Diserbu ASN Enrekang

Penukaran Tabung Bright Gas 5,5 Kg Diserbu ASN Enrekang

Enrekang – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Enrekang, bekerjasama Pertamina Pare-Pare Sulawesi-Selatan hari ini, Rabu (4/9/2019), mulai menyalurkan tabung bright gas 5,5 Kg dengan cara penukaran tabung lama 3 Kg kepada ASN dan pelaku usaha non mikro dihalaman depan Disperindag Enrekang.

Kepala Diskoperindag Enrekang melalui Kepala Bidang Perdagangan, Suaib Palannyu mengatakan, sejak dibuka pagi tadi, animo ASN yang masih menggunakan tabung 3 Kg untuk menukarkan tabung miliknya cukup besar.

“kesadaran ASN untuk tidak lagi menggunakan tabung 3 Kg cukup baik, bahkan hingga siang ini tabung bright 5,5 Kg yang disiapkan pertamina Pare-Pare sudah hampir habis,” kata Suaib Palannyu mengapresiasi ASN lingkup Enrekang.

Menurutnya, untuk tahap awal ini, tabung bright gas 5,5 Kg yang disiapkan satu mobil truck dengan kapasitas muat 250 tabung. Jumlah ini hanya bisa mengcover ASN yang yang berasal dari kantor bupati lama, kantor Bupati baru dan perkantoran gabungan dinas (Gadis).

Sementara untuk ASN yang berkantor disekitaran kota Enrekang belum terpenuhi, tetapi pihaknya memastikan kerjasama dengan Pertamina Pare-Pare, akan mengakomodir seluruh ASN yang belum menukarkan tabung 3 Kg miliknya, termasuk pelaku usaha non mikro di Enrekang.

“tabung 3 Kg bukan hak ASN golongan III keatas, janganlah kita yang membuat warga tidak mampu kehilangan haknya,” kata Suaib menambahkan.

Dari pantauan McEnrekang, antrian cukup panjang tidak hanya disebabkan banyaknya ASN, tetapi banyak juga warga sekitar perkantoran yang ikut serta didalamnya. Untuk menukarkan tabung gas 3 Kg, setiap orang wajib membawa kartu registrasi yang sudah divalidasi perwakilan pertamina.

Bagi ASN dan Pelaku Usaha Non Mikro dapat menukarkan tabung dengan rincian, 1 tabung 3 Kg ditukar tabung 5,5 Kg menambah bayaran Rp. 175.000/tabung beserta isi.

Sementara untuk 2 tabung 3 Kg dapat ditukarkan 1 tabung bright 5,5 Kg dengan tambahan pembayaran sebesar Rp. 70.000/tabung beserta isi. (McEnrekang.Lubis)  

By | 2019-09-04T05:25:36+00:00 September 4th, 2019|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment