Raih Opini WTP, Bupati Enrekang: Buah Dari Kerja Keras

/Raih Opini WTP, Bupati Enrekang: Buah Dari Kerja Keras

Raih Opini WTP, Bupati Enrekang: Buah Dari Kerja Keras

ENREKANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang berhasil mendapat penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Perwakilan BPK Provinsi Sulsel. Prestasi tersebut dicapai atas laporan hasil pemeriksaan BPK, terhadap laporan keuangan Pemerintah daerah tahun anggaran 2018 pada Kabupaten/Kota di wilayah Sulawesi Selatan.

Opini WTP adalah penghargaan yang diberikan kepada setiap kabupaten atas laporan pengelolaan keuangan daerah secara wajar sesuai dengan Standar Akutansi Pemerintah. Pengahargaan diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulsel, Wahyu Priyono kepada Bupati Enrekang, Muslimin Bando, di Auditorium Kantor Perwakilan BPK Provinsi Sulsel, Selasa( 28/5/2019).

Dalam kesempatan itu, Wahyu Priyono, menyampaikan ucapan selamat sekaligus terima kasihnya kepada sembilan kabupaten di Sulsel yang mendapatkan penghargaan Opini WTP tersebut.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Kabupaten yang sudah menyerahkan laporan keuangannya secara wajar. Meskipun dengan perjuangan yang cukup bera,” katanya.

Pemberian Opini WTP ini jangan sampai membuat kita terlena,” kata Wahyu Priyono.

Menurutnya, raihan Opini WTP bisa saja turun tahun depan jika kinerja itu tidak dijaga dan dipertahankan. Oleh karena itu perlu adanya komitmen dari semua pihak untuk mempertahankan opini tersebut.

Sementara Bupati Enrekang, Muslimin Bando, mengatakan Opini WTP yang diperoleh Kabupaten Enrekang diraih dengan kerja keras dan penuh perjuangan.

Apalagi, menurutnya raihan tersebut baru pertama kalinya disabet Kabupaten Enrekang.

“Perjuangan yang luar biasa, karena sejak Kabupaten Enrekang ada ini yang pertama kalinya meraih WTP, bahkan kita pernah disclaimer,” ujarnya.

“Jadi ini betul-betul kerja keras dari staf yang menangami laporan keuangan,”ujar Muslimin Bando.

Terkait sertifikat, yang belum terdata dengan baik, Muslimin Bando, mengatakan itu bukan persoalan.

Menurutnya, selama ini data kepemilikan aset itu tidak dapat dinilai secara wajar tapi semua aturan yang disampaikan oleh BPK sudah diikuti dengan baik. Olehnya itu, apa yang telah diperoleh dan dimiliki hari ini harus tetap dipertahankan dan kalau perlu ditingkatkan lagi.

“Semua OPD punya peran penting dalam perolehan Opini WTP ini. Tapi jika mau dibilang yang mana yang berpengaruh ada pada Dinas Pendidikan, PU, Kesehatan, dan masih banyak lagi lainnya,” tutupnya.

BPK Perwakilan Provinsi Sulsel menyerahkan Opini WTP kepada sembilan Kabupaten di Sulsel.

Sembilan Kabupaten itu adalah Enrekang, Luwu Timur, Toraja, Toraja Utara, Barru, Maros, Jeneponto, Selayar dan Luwu Utara.

(tribunenrekang.com)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

By | 2019-05-29T02:30:55+00:00 May 29th, 2019|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment