Semarakkan HUT Kemerdekaan Dengan Kegiatan Kearipan Lokal

/Semarakkan HUT Kemerdekaan Dengan Kegiatan Kearipan Lokal

Semarakkan HUT Kemerdekaan Dengan Kegiatan Kearipan Lokal

Enrekang – Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia RI ke-74 tingkat kabupaten Enrekang Sulawesi-Selatan, seluruh rangkaian kegiatan diharapkan lebih memberi ruang kepada seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi di dalamnya dengan Kegiatan Kearipan Lokal.

Dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat didalam rangkaian kegiatan, maka suasana kebersamaan, kekeluargaan akan terus merekatkan persatuan atas dasar kebhinekaan, tanpa ada perbedaan suku, agama dan sekat-sekat dalam masyarakat.

“silahkan berkreasi dilingkungan kerja dan lingkungan masyarakat, buatlah kegiatan yang bisa diikuti semua elemen masyarakat dengan menyesuaikan kearifan lokal masing-masing,” kata Bupati Enrekang H. Muslimin Bando disela-sela rapat persiapan peringatan HUT RI ke-74 diruang pola Enrekang, Rabu, (31/07/2019).

Menurutnya, menyukseskan hari Kemerdekaan RI, tidak hanya menjadi tugas panitia pelaksana, tetapi seluruh OPD, BUMN, dan seluruh instansi lainnya, berkewajiban ikut serta didalamnya, termasuk masyarakat kabupaten Enrekang dari kota hingga kepelosok desa.

“ini tanggungjawab kita semua, sukses tidaknya ditentukan kemampuan kita dalam menyelenggarakan kegiatan, hingga peringatan HUT Kemerdekaan RI, melalui upacara bendera 17 Agustus 2019,” tambah Bupati Enrekang, H. Muslimin Bando.

Sebelum menyerahkan rapat ke Panitia Pelaksana, H. Muslimin Bando menyampaikan apresiasi atas kehadiran perwakilan Forkopimda, pimpinan OPD, Ormas, Tokoh Agama, Pendidik, atas kerjasamanya yang dimulai dengan ikut pada rapat pembentukan panitia. (McEnrekang.Lubis)

By | 2019-08-01T07:58:52+00:00 August 1st, 2019|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment