Silaturahmi dengan Pemkab Enrekang, Nurdin Abdullah Bahas Rest Area Senilai Rp 30 Miliar

/Silaturahmi dengan Pemkab Enrekang, Nurdin Abdullah Bahas Rest Area Senilai Rp 30 Miliar

Silaturahmi dengan Pemkab Enrekang, Nurdin Abdullah Bahas Rest Area Senilai Rp 30 Miliar

NREKANG- Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah, berkunjung ke Kabupaten Enrekang untuk bersilaturahim dengan jajaran Pemkab Enrekang di Villa Bambbapuang, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang, Senin (21/1/2019).

Dalam kesempatan itu, membahas mengenai rest area ini yang bakal dipersiapkan 10 titik di Sulawesi Selatan dimana salah satunya di Kabupaten Enrekang.

“Konsepnya bisa seperti di jepang yang bukan soal view. Tapi tempat orang bisa menikmati berbagai fasilitas. Nantinya disitu ada kios, kuliner, supermarket dalam rest area tapi yang isi adalah masyarakat sendiri bukan pengusaha besar yang isi,” kata Nurdin Abdullah.

Ia menjelaskan, dengan adanya rest area diharapkan dapat medorong masyarakat lebih mandiri dan menumbuhkan perekonomian mereka.

Sehingga anggaran yang bakal disiapkannya merupakan anggaran yang besar senilai Rp 30 miliar untuk satu rest area.

“Satu rest area pertama tadi sudah kita tinjau di Barru tadi sudah diresmikan, mudah-mudahan yang kedua disini (Enrekang),” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam pembangunan rest area nanti, pihaknya bakal betul-betul menyusun sedemikian rupa dengan menghadirkan konsultan dan ahlinya untuk mendesignnya.

Kabupaten Enrekang sendiri telah menawarkan tiga lokasi rest area yakni di Desa Karrang, Kecamatan Cendana, di pinggiran Sungai Saddang, Kecamatan Enrekang dan satu lagi di area, eks lokasi Mutaroe.(*)

By | 2019-01-22T01:17:44+00:00 January 22nd, 2019|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment