TMMD KE-104 ENREKANG DIPUSATKAN DI DESA TUNGKA

/TMMD KE-104 ENREKANG DIPUSATKAN DI DESA TUNGKA

TMMD KE-104 ENREKANG DIPUSATKAN DI DESA TUNGKA

post thumbEnrekang – Masyarakat Desa Tungka, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang antusias menyambut kedatangan Personel TNI dan Polri yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 1419 Enrekang 2019.

Upacara pembukaan TMMD yang dilangsungkan Selasa (26/02) di Lapangan Desa Tungka, kecamatan Enrekang diikuti personel TN-Polri yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 104 Kodim 1419/Enrekang, Yonif 721/Makkasau Pinrang dan Polres Enrekang dengan Bahu membahu bersama jajaran Pemerintah Daerah di wakili Satpol PP Enrekang.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Enrekang Muslimin Bando dan sekaligus membuka secara resmi kegiatan TMMD. Upacara pembukaan ini dihadiri Dandim 1419/Enrekang Letkol Inf Aries Dwiyanto, Kajari Enrekang Emanuel Ahmad, Kepala Rutan Enrekang Tubagus M. Chaidir, para pimpinan SKPD se-Kabupaten Enrekang, camat, Kepala Desa dan masyarakat setempat.

Bupati Enrekang Muslimin Bando menyampaikan beberapa hal di antaranya, melalui TMMD dia mengajak masyarakat untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan kemanunggalan Rakyat dengan TNI sehingga akan tercipta kondisi yang dinamis dalam membangun desa.

Selain itu, mengajak meningkatkan kesadaran masyarakat agar berperan dalam memelihara dan mengembangkan hasil pembangunan yang akan dicapai pasca TMMD sehingga hasil pembangunan memiliki daya tahan yang lebih lama bagi masyarakat.

“Tingkatkan semangat gotong royong, partisipasi dan swadaya masyarakat dalam upaya melaksanakan pembangunan di setiap bidang di bawah pimpinan kepala desa, camat, para tokoh masyarakat serta lembaga desa bersama-sama jajaran TNI,” ujar bupati.

Selain itu dia berpesan kepada agar personel TMMD agar bisa merebut hati rakyat dengan cara berbaur, agar mendapat kecintaan dari rakyat terhadap TNI secara tulus dan ikhlas.

“Hasil TMMD ini nantinya diharapkan dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh warga Kabupaten Enrekang, khususnya Desa Tungka,” tutup Muslimin Bando.

Usai  melaksanakan Upacara Pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan Posko dan Sasaran Fisik TMMD ke 104 Kodim 1419/Enrekang dan ramah tamah dengan masyarakat Desa Tungka.

By | 2019-02-28T05:36:52+00:00 February 27th, 2019|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment