Wabup Enrekang Memotivasi Calon Paskibraka 2019

/Wabup Enrekang Memotivasi Calon Paskibraka 2019

Wabup Enrekang Memotivasi Calon Paskibraka 2019

post thumb

Enrekang – Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) yang akan bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih, pada Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republlik Indonesia ke-74 (HUT RI) tahun 2019, kembali mendapat suntikan moril dan motivasi dari Wakil Bupati Enrekang.

Wakil Bupati Enrekang Sulawesi Selatan Asman, SE mengatakan, sebelum melaksanakan tugas pengibaran bendera, anggota Paskibraka dituntut memiliki wawasan kebangsaan dalam hal nasionalisme, sehingga akan tumbuh kebanggaan pada pribadinya, pada kelompok pengibar dan nanti pada akhirnya jadi panutan dalam masyarakat.

“Nilai-nilai kebangsaanlah yang berhasil mempersatukan kita sebagai Bangsa, dan berhasil pula mengatasi berbagai ancaman, yang mengancam kelangsungan berbangsa dan bernegara serta pembangunan nasional,” kata Wabup Asman, di hadapan seluruh calon anggota Paskibraka di Aula SKB Enrekang, Minggu, (04/08/2019).

Ditambahkan, para pelajar calon anggota Paskibraka pada perayaan HUT RI ke-74 tanggal 17 Agustus nanti, bisa menjadi contoh bagi para pemuda lainnya dalam mengisi pembangunan di daerah, dan terus menjunjung tinggi nilai-nilai yang terkandung pada Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 dalam setiap langkah dan tindakan.

“Selamat kepada adik-adik semua, terpilih sebagai calon anggota Paskibra adalah orang-orang yang terpilih sebagai putra putri terbaik bangsa, dan mendapatkan kesempatan untuk mengemban misi yang mulia mengibarkan bendera merah putih pada peringatan detik-detik proklamasi 17 Agustus mendatang di lapangan Abubakar Lambogo Batili Enrekang,” katanya.

Untuk itu, Wabup Enrekang, Asman mengharapkan generasi penerus bangsa untuk tidak mudah terpengaruh dengan budaya asing, anggota Paskibraka harus mampu memilah mana yang patut untuk ditiru, dan mana yang tidak, yang justeru kelak akan mengancam kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia.

Dia yakin, para generasi muda utamanya generasi penerus Enrekang, peka, serta dapat mengatasi ancaman yang akan memecah belah keutuhan NKRI, baik yang datang dari luar, maupun dalam negeri yang bisa menghancurkan bangsa Indonesia.

“berfikir jernih, cerdas, bijak, dan kritis, merupakan kunci keberhasilan dimasa mendatang, Melalui kegiatan ini diharapkan para calon anggota Paskibra dapat memahami arti hidup dan berjiwa sosial, serta dapat menumbuhkan jiwa juang, demi utuhnya NKRI serta nantinya mampu menularkan kepada generasi muda lainnya. (McEnrekang.Lubis)

By | 2019-08-05T07:44:54+00:00 August 5th, 2019|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment