Bantu Korban Gempa, PMI Enrekang Berangkatkan Relawan ke Palu dan Donggala

/Bantu Korban Gempa, PMI Enrekang Berangkatkan Relawan ke Palu dan Donggala

Bantu Korban Gempa, PMI Enrekang Berangkatkan Relawan ke Palu dan Donggala

ENREKANG – Gempa bumi dan tsunami melanda Kabupaten Donggala dan Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9/2018). Hal itu membuat wilayah tersebut porak-poranda dan mengakibatkan sejumlah warga menjadi korbannya. Palang Merah Indonesia (PMI) Enrekang juga mengirim relawan ke Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah.

Menurut Wakil Sekretaris PMI Enrekang, Harton Priyono Subagyo, relawan yang diberangkatkan dari anggota PMI dan KSR Cabang Enrekang. Mereka diberangkatkan untuk membantu meringankan penderitaan korban gempa dan tsunami di Kabupaten Donggala dan Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Itu sesuai arahan langsung dari Ketua PMI Enrekang yang juga Bupati Enrekang, Muslimin Bando.

“Susuai arahan Ketua PMI Enrekang, Muslimin Bando, mereka yang diberangkatkan akan membantu saudara kita di Palu yang tertimpa musibah,” kata Harton, Minggu (30/9/2018).

Ia menjelaskan, relawan yang diutus sejumlah delapan orang dan akan bergabung dengan relawan lainnya untuk membantu korban bencana. Rombongan pertama telah diberangkatkan sejak Kemarin malam, dan rombongan kedua akan menyusul malam ini.

“InshaAllah nanti malam saya sendiri bersama beberapa rombongan kedua juga akan berangkat membawa logistik bersama beberapa anggota PMI ke Palu,” ujarnya.

Saat ini PMI Enrekang telah membuka posko penggalangan bantuan di depan Kantor Golkar Enrekang.

Bantuan yang masuk akan disalurkan dan donasikan kepada korban gempa dan tsunami di Palu.

By | 2018-10-01T06:41:47+00:00 September 29th, 2018|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment