Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kabupaten Enrekang

/Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kabupaten Enrekang

Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kabupaten Enrekang

 

Enrekang.– Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2  Mei 2017, diharapkan menjadi momentum dalam mempercepat pendidikan yang merata dan berkualitas, terutama dalam menghadapi fenomena dunia yang berubah sangat cepat, sehingga menuntut seluruh masyarakat harus dapat menjangkau layanan pendidikan.

Bupati Enrekang, H. Muslimin Bando dalam amanat seragam menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nasional pada upacara Hardiknas di Lapangan Abu Bakar Lambogo Batili Enrekang, Selasa (2/5), mengatakan, untuk mewujudkan pendidikan merata dan berkualitas, maka hendaknya kita memahami terlebih dahulu jika reformasi pendidikan bukan sesaat dan jangka pendek, sehingga perlu dilaksanakan sistematis, prosedural dan bertahap, karena itu perlu dukungan dan partisipasi konstruktif semua jajaran pelaksana pendidikan, pemangku kepentingan dan seluruh masyarakat, termasuk didalamnya kita masyarakat Massenrempulu Enrekang, kata Bupati Enrekang dihadapan peserta upacara yang dihadiri unsur Forkopimda, TNI-Polri, satuan pendidikan, ormas keagamaan/masyarakat dan SKPD.

Dalam rangka mendukung pemerataan dan peningkatan kualitas, maka saat ini pemerintah telah memulai reformasi pendidikan nasional pada tataran konseptual maupun manajerial, diantaranya melalui pembinaan dan pembentukan karakter dasar sebagai fundasi dan ruh pendidikan, serta pada jenjang pendidikan lanjut peserta didik diharapkan untuk mengaktualisasikan diri dengan keterampilan dan keahlian.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Bupati Enrekang H. Muslimin Bando mengingatkan, seluruh peserta upacara dan masyarakat luas sedini mungkin membudayakan Tri-Pusat pendidikan, yakni lingkungan keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat yang saling berhubungan simbiotis dan tidak dapat dipisahkan satu sama lainnya. (McEnrekang).

 

By | 2017-05-03T08:42:17+00:00 May 2nd, 2017|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment