Warga Karueng Enrekang Sudah Nikmati Jaringan Telkomsel

/Warga Karueng Enrekang Sudah Nikmati Jaringan Telkomsel

Warga Karueng Enrekang Sudah Nikmati Jaringan Telkomsel

ENREKANG – Warga Desa Karueng, Kabupaten Enrekang, sudah dapat menikmati layanan jaringan telekomunikasi dengan baik setelah tower Base Transceiver Station (BTS) milik Telkomsel beroperasi.

Berjarak tiga kilometer dari ibu kota Kabupaten Enrekang, Desa Karueng saat ini menjangkau layanan jaringan 2G hingga 4G.

“Sebagai wujud komitmen Telkomsel untuk terus membangun infrastruktur jaringan telekomunikasi keberbagai daerah khususnya di wilayah Sulawesi Selatan, dan desa Karueng ini resmi beroperasi akhir Agustus ini,” ujar Vice President ICT Network Management Area Pamasuka, Samuel Pasaribu, Jumat (28/09/2018).

Sebelum layanan Telkomsel ini beroperasi, warga desa Karueng yang mayoritas petani dan peternak untuk bisa berkomunikasi harus menempuh perjalanan ke daerah lain yang lebih dekat dengan kota Enrekang atau mencari dataran tinggi bahkan ada juga yang sampai memanjat pohon.

Kini Telkomsel telah memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk bisa terhubung dengan sanak saudara dan membantu dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Hadirnya layanan Telkomsel dan layanan 4G di Desa Karueng iniĀ  merupakan wujud nyata komitmen Telkomsel dalam membangun Indonesia melalui Teknologi komunikasi.

“Ini merupakan hadiah yang sangat luar biasa, kerinduan warga sudah terjawab. Karena banyak warga di desa ini yang sanak keluarganya jauh sehingga dengan hadirnya Telkomsel sangat membantu warga masyarakat untuk bisa berkomunikasi lebih intensif lagi dengan sanak keluarganyanya,” sambung Kepala Desa Karueng, Usmayadi Syarifuddin.

Diketahu, sejauh ini pembangunan jaringan telkomsel di Kabupaten Enrekang sudah mencapai 175 unit BTS yang disebar di 52 lokasi. Dan 35 diantaranya adalah BTS layanan jaringan 4G.

By | 2018-10-01T06:34:09+00:00 September 29th, 2018|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment